Resume “Berbakti Kepada Kedua Orang Tua”

4a0c0862d560216bc63ff35b41b2b3e5

Orang Tua adalah Anugrah terindah yang kita miliki sebab kita tidak akan lahir dan merasakan indahnya dunia tanpa adanya kodrat ayah dan ibu sebagai ketetapan Allah SWT. oleh sebab itu, kita diwajibkan berbakti kepada kedua orang tua jangankan membentak keduanyaberkata “ahh” saja tidak dianjurkan oleh nabi, jangan sampai kita menyaktii dan malukai hati keduanya karena ia telah memberikan kasih sayang yang beribu-ribu tulusnya kepada kita. Ibu yang sangat tulus mengandung kita selama 9 bulan, menyusui, merawat dan membesarkan kita dan ayah yang telah memberikan nafkah lahir bathin kepada kita. termasuk menyekolahkan anak-anaknya agar dapat menjadi anak yang berguna.

betapa mulianya kedudukan kedua orang tua kita dihadapan Allah SWT. Sehingga dalam hadist Rasulullah SAW, “ridha allah tergantung ridha orang tua dan murka allah tergantung pada murka orang tua.”

terdapat dalam hadist :

Pada kesempatan lain Imam Shadiq as bersabda, “Seseorang yang berbuat baik kepada kedua orangtuanya semasa keduanya masih hidup namun ketika keduanya telah meninggal dunia, hutang-hutangnya tidak dilunasi, dan tidak pernah memohonkan ampun bagi kedua orangtunya, maka Allah mencatatnya sebagai anak yang durhaka. Sementara seseorang yang berbuat durhaka kepada kedua orangtuanya semasa hidupnya, namun ketika keduanya telah wafat, melunasi hutang-hutang keduanya dan memohonkan ampun bagi kedua orang tuanya, maka Allah akan mencatatnya sebagai anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya.”

akhir kata, marilah kita muliakan kedua orangtua kita kita berniat memperjuangkan masa depan demi membahagiakan kedua orang tua kita dan meyebutnya dalam doa agar ia selalu medapatkan ridha Allah SWT

doa_OrangTua

 

 

“ya allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku sayangilah mereka sebgaimaan mereka telah mnyayangiku sewaktu kecil”

akhirul kalam, assalamu alaikum wr.wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *